Eliston Fransiskus Nadeak

Eliston Fransiskus Nadeak
"Sahabat bukanlah matematika yang dapat dihitung nilainya, Ekonomi yang mengharapkan banyak materi, Pancasila yang dituntut oleh undang-undang, tetapi Sahabat adalah Sejarah yang dapat dikenang sepanjang masa"

Minggu, 16 Oktober 2011

Wenger: Sunderland Menyulitkan

London - Manajer Arsenal Arsene Wenger memuji penampilan Sunderland saat menghadapi timnya. Menurut Wenger, The Black Cats sudah berhasil menyulitkan pasukannya di Emirates.

Dalam  pertandingan  yang digelar Minggu (16/10/2011), Arsenal memang sempat unggul lewat gol cepat Robin van Persie. Tapi, saat laga berjalan setengah jam, tim tamu menyamakan kedudukan berkat gol Sebastian Larsson.

Gol kemenangan The Gunners baru lahir tujuh menit jelang berakhirnya waktu normal. Van Persie sekali lagi membuktikan kelasnya sebagai penyerang jempolan setelah tendangan bebasnya bersarang di gawang Simon Mignolet.

"Kami memulai dengan baik selama 25 menit pertama dan kemudian saat mereka menyamakan kedudukan Anda bisa lihat bahwa kepercayaan diri kami terusik. Saat jeda, para pemain berkumpul lagi dan kemudian babak kedua jadi milik kami," ungkap Wenger di situs resmi klub.

"Sunderland berkomitmen 100 persen, bermain dengan enam gelandang dan empat bek dan mereka bertarung di setiap inci lapangan. Saya tak melihat banyak tim melakukan itu kemarin, jadi saya yakin mereka layak mendapatkan kredit. Mereka membuat hidup kami jadi sulit," bebernya.

Wenger mengakui bahwa timnya masih butuh beberapa kemenangan lagi untuk mendongkrak rasa percaya diri.

"Kami sekarang sudah memenangi lima laga kandang (di semua kompetisi). Kalau kami bisa meraih dua atau tiga hasil serupa secara bersamaan maka itu akan membantu kepercayaan diri kami karena Anda bisa merasakan bahwa sikap dan semangat tim sudah hebat," kata mantan pelatih AS Monaco ini.

"Tim punya motivasi dan kualitas, jadi kami harusnya bisa sampai ke sana," tutup Wenger.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar